Foto Saya
Yudhie

Produk SMART Telecom

Kamis, Oktober 15, 2009

Tip untuk meningkatkan PR dan traffic


Di dalam proses menuju kesuksesan bisnis online, proses ngeblog membutuhkan usaha yang kencang. Seperti yang anda tahu PR adalah hal utama untuk bisnis paid review. Serta traffic adalah modal utama mengantongi earning besar dalam adsense. Namun disini terkadang PR tidak sepaham dengan Traffic, PR bagus tapi traffic embut embutan. Ini ada beberapa tips supaya traffic dan PR sejalan seirama.



1. Buat situs/blog/konten dengan keyword yang ngetren, kamu bisa ngecek di google trend, ebay, amazon, youtube, metacafe, technorati popular, untuk melihat apa yang lagi ngetren hari ini.

2. Tempatkan primary dan secondary keywords diantara 25 kata pertama pada konten kamu dan sebarkan menyeluruh di konten postingan kamu, be wise !

3. Hal yang paling sulit tetapi akan mendapatkan hikmah dan faedah yang besar di dalam update PR 3 bulan mendatang adalah dengan melakukan Research. Salah satu research ini bisa kamu lakukan dengan blogwalking, Researchlah dengan blogwalking ke blog-blog yang sesuai atau sama dengan keyword yang kamu bidik, dan lakukan posting comment sesuai dengan posting tentunya.

Kualitas komentar menentukan di publish atau enggaknya komentar kamu sehingga proses memasukkan URL tautan ke blogmu akan mudah direstui pemilik blog. Jangan lupa untuk menggunakan Anchor Text untuk setiap posting komentar, jangan hanya posting dan ngetik url postingan blog kamu.

4. Pasang keywordmu di bagian kiri badan blogmu, coz search engine mbacanya secara diagonal mulai dari kiri atas ke kanan bawah. Seperti Title, Meta Tags, headers etc. So, template 2 kolom cukup bagus untuk SEO.

5. Aturlah peletakkan posting / ads semudah mungkin untuk dilihat dan di klik. Dengan memberikan kategori yang sesuai dengan konten akan mempermudah pembaca dan search engine dalam menyerap kontenmu.

6. Submit blog/web mu ke popular Social bookmarking (sudah umum), Blog directory list dan Blog RSS Submission site seperti :

- http://blog.itopsites.com/
- www.blogtoplist.com/
- www.blogsontop.com/
- www.topbloglists.com/
- http://www.masternewmedia.org/rss/top55/
- www.top100bloggers.com/
- www.bloglines.com/topblogs
- www.toprankblog.com/ dll

7. Lakukan monitoring secara berkala atau tiap hari terhadap laju pergerakan keyword dan posisi serp kamu dan keyword musuhmu menggunakan software-software seperti IPB atau yang lainnya atau bisa aja langsung direct request ke search engine.

8. Gunakan laporan lengkap / logs bisa dari service hosting (awstat, webalizer) untuk melihat darimana referall traffic berasal. Selalu analisa lokasi visitor dan keyword yang mereka gunakan, saya selalu menggunakan layanan sitemeter.com untuk melihat log popular page, popular keyword.

Terkadang akan memunculkan imajinasi, dan ide baru disaat memandangi seharian visitor yang masuk .
Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

Copyright 2009 All Rights Reserved Magazine 4 column themes by One 4 All